Advertisement
No ad for you

SEO HTTPS adalah salah satu alasan kenapa Qi Bug meredirect http request menjadi https

SEO HTTPS merupakan topik yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Banyak blog yang bertemakan SEO telah membahasnya sejak lama contohnya:

  1. https://ahrefs.com/blog/http-vs-https-for-seo/;
  2. https://searchengineland.com/google-starts-giving-ranking-boost-secure-httpsssl-sites-199446;
  3. https://www.bluecorona.com/blog/https-and-seo;
  4. dst.

Mereka pada hakekatnya mengamini kemauan Google yang hendak memberikan signal SEO lebih kepada situs-situs yang telah mengaktifkan protocol https-nya daripada hanya menggunakan protocol http saja seperti yang selama ini telah mereka lakukan. Hal ini telah diungkapkan oleh Google sendiri pada artikel yang telah dipostingnya di https://webmasters.googleblog.com/2014/08/https-as-ranking-signal.html. Namun begitu, ini bukanlah hal yang baru karena menilik dari tanggal postingnya hal ini telah diutarakan sejak 2014 lalu. Oleh sebab itu qibug.com berkeinginan untuk mengaktifkan penggunaan protocol https pada situsnya demi alasan SEO HTTPS dan satu alasan lain yang sebenarnya ringan namun cukup mengganggu dan bahkan hampir semua netizen mengetahuinya. Alasan apakah itu? Untuk lebih jelasnya silahkan mengamati video YouTube berikut ini:

Advertisement
No ad for you

Mohon maaf jika videonya ‘bisu’ sebab kami belum sempat merecord suara kami dimana hal ini memerlukan studio khusus yang kedap suara soalnya bising suara kendaraan bermotor maupun kicauan burung bisa ikut pula terecord sehingga pastinya akan mengganggu kenyamanan Anda dalam menontonnya nanti (ceileee..).

Setelah menonton video YouTube tersebut diatas pastinya Anda semua sudah paham alasan lain selain dari SEO HTTPS yang digunakan sebagai landasan untuk mengubah protocol HTTP menjadi HTTPS pada url qibug.com oleh si adminnya.

Untuk mengobati rasa ingin tahu dari para pembaca, kami berbuka hati untuk sharing cara kami mengubah protocol blog ini dari HTTP menjadi HTTPS yang kami rangkum pada tayangan video YouTube di bawah ini:

Demikian artikel kami mengenai perubahan protocol yang digunakan pada blog ini dari HTTP menjadi HTTPS, semoga bermanfaat adanya.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.


Advertisement
No ad for you